KEB Intimate: Berkumpulnya Komunitas Perempuan di Solo



Ruangan Skyline lantai 21 Best Western Premier Hotel, Solo Baru pagi itu riuh rendah penuh keriangan meski di luar mendung bergelayut gelap. Tiba-tiba saja wanita berbaju hijau itu mencolek tanganku dan bertanya "Mbak dulu apa anak UNS?" Satu dua detik aku masih bengong. Bener-bener bengong hehe. Saat itu ruangan cukup ramai jadi aku butuh waktu mencerna kata-katanya karena kupingku kurang sensitif. Keduanya karena aku mengira mbaknya itu mau pinjam mikrofon, karena kebetulan pagi itu aku kebagian tugas ngopar-ngoper mikrofon. Jadi nggak nyangka bakal dapat pertanyaan seperti itu. Ketiganya, aku merasa asing dengan wajahnya. Akhirnya kami ngobrol singkat, dan dia memperkenalkan diri sebagai adik kos temenku. Rupanya dia masih familiar dengan wajahku, sementara aku blas nggak ingat hahaha. Maaf ya mbak Dian. Meski tidak ingat walaupun sudah kuingat-ingat, aku seneng banget dalam event ini bisa ketemu mbak Dian yang ternyata punya hubungan sama aku. Hubungannya apa? Yaitu sama-sama mantan penghuni kos QQTD hehehe.


Pagi itu kami sama-sama sedang dalam acara KEB (komunitas yang aku ikuti). KEB yaitu Kumpulan Emak Blogger, komunitas para emak yang menulis blog. Dalam kesempatan bertajuk KEB Intimate tersebut, KEB mengundang beberapa komunitas lain di Kota Solo untuk saling berkenalan, saling mendukung, dan diharapkan agar bisa saling bersinergi di kemudian hari. Ternyata banyak lho komunitas perempuan yang sebelumnya saya tidak pernah tahu. Seperti mbak Dian yang kuceritakan di atas tadi, beliau berasal dari komunitas CMC (Cheerful Mother Club). Komunitas lainnya ada AIMI, IIDN, Kompakers, Solo Mendekor, IIP, Kreasi Karya Kita, Rajuter dan ada juga Expert Women. Tuh ternyata macam-macam kan komunitas perempuan yang ada di Solo.


Eh kumpul-kumpul mana seru kalau nggak ada makanan, ya kaann? Untung saja Best Western Premier (BWP) Hotel, Solo Baru sangat memahami ini. Begitu datang tadi kami sudah disambut makanan dan minuman yang enak-enak. Begitu dapat tempat duduk aku langsung deh memboyong berbagai makanan  ke meja. Ngomong-ngomong, ruangan Skyline di lantai 21 ini nyaman banget untuk acara begini. Ruangannya luas dengan AC, berkarpet tebal, ada toilet, ada balkon yang luas, mushola dekat. Selain Skyline ini, memang BWP Solo Baru mempunyai banyak meeting room, dengan berbagai pilihan luas  yang sesuai kebutuhan. Apalagi lokasinya sangat strategis. Di jalan utama Solo Baru, bersebelahan dengan mall besar pula.





Sembari menikmati sajian yang sedap tersebut, acara perkenalan dengan komunitas lain berlangsung seru, hingga pada puncaknya hadir seorang narasumber yang keren, yaitu Indah Ederra. Beliau merupakan seorang enterpreneur dalam bidang fashion. Mbak Indah berbagi pengalaman dalam menghadapi suka dukanya sebagai seorang pengusaha wanita. Tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan ya untuk menjadi seperti sekarang. Sebagai wanita yang mempunyai banyak peran, beliau harus bisa mengatur waktu dengan baik. 


Dalam menjalani perannya harus benar pula dalam menentukan skala prioritas. Inilah urutan skala prioritas peran yang sesuai dengan Mbak Indah. 

1. Istri
2. Ibu
3. Diri sendiri
4. Anak
5. Sosial

Urutan prioritas ini menjadikan kehidupannya lebih terasa tenang dan bahagia. Menjadi wanita bahagia tentu keinginan semua orang, bukan? Apalagi bagi seorang yang sudah berumah tangga. Kebahagiaan seorang ibu akan terpancar kepada seluruh anggota keluarga. 

Berkomunitas juga menjadi sarana kebahagiaan ibu rumah tangga macam aku ini. Dalam komunitas bisa sharing tentang hobi yang sama, saling berbagi info dan juga berkarya.

Oh iya, acara KEB Intimate ini juga dalam rangka ulang tahun KEB yang ke-7. Semoga KEB sebagaimana slogannya "Kami Ada untuk Berbagi" bisa terus berkarya dan bersinergi dengan berbagai pihak untuk terus memberi manfaat kepada masyarakat pada umumnya, dan khususnya kepada anggota. Dalam kesempatan ini hadir ketua KEB pusat, Mak Sumarti Saelan, dan juga co-founder KEB, Mak Indah Juliani Sibarani.

Untuk mendukung penampilan para emak-emak keren ini, Wardah Solo memberikan  kursus kilat memakai make up natural untuk sehari-hari. Lha kebetulan banget, aku tuh semeja dengan Mak Yeni yang memang jago merias. Melihat aku yang nggak cak-cek dalam pemakaian alas bedak, dia jadi gemes. Kemudian dengan rela hati mendandani mukaku sambil memberi tips dalam berhias. Wuuhuu seneng dong aku.

Acara kemarin itu juga banjir hadiah, sayang aku nggak dapat wkwkw. Eh tapii, akhir acara ada presentasi dari Akun.biz, yaitu sebuah aplikasi perencanaan keuangan yang juga bagi-bagi hadiah. Lumayan aku masih kebagian dari kuisnya Akun.biz

Comments

  1. Wah, seru banget diajari makeup 😍 Aku juga sama, ga ngerti cara pakainya, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi mbak Indi mukanya kan dah cerah banget...dah kelihatan glowing meski nggak make up an hehe

      Delete
  2. Untuk komunitas perempuan di solo apakah ad grub facebooknya ya..mhn info..ingin ikut gabung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. FB nggak ada mbak, adanya IG @emakbloggersolo

      Delete
    2. Eh maksudku kalau blogger solo adanya di IG. Klo komunitas yg lain ada yg punya FB

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tembang Dolanan Jawa

Kolam Renang Taji, Magetan

Alat Dapur Tradisional Jawa