Tablet pertamaku, Advan Vandroid T1J+

   Tak ada angin dan badai, tiba-tiba beberapa hari yang lalu Peip mengajak ke pameran gadget dan menawarkan untuk membelikan tablet. Oo..oo.. Yang benar saja, ujarku tak yakin. Aku tak yakin karena merasa ga butuh tablet. Sebenernya kalau dikasih ya tiba-tiba merasa butuh sih hihi. Ya gimana, aku sudah punya 2 hp dan ada PC. Dari gadgetku itu aku rasa sudah bisa meng-cover semua hal. Sms, nelpon, WA, bbm, browsing, dll. Jadi buat apa beli tablet, sayang duitnyeeee kan haha #emak-emak banget. Buat beli paket blackberry aja aku eman, apalagi ditambahi ngopeni satu tablet lagi... Duh duh ... Apalagi dari yang pernah kubaca, banyak yang bilang kalau blogging pakai tablet itu seringnya typo. Dengan setengah ikhlas aku katakan tidak pada Peip. Tapi Peip bilang nanti pasti aku butuh ketika bepergian, misal seperti kemarin pas di Semarang 3 minggu. Atau pas ke tempat mbah Ngawi, kan biasanya bisa sampai sebulan di sana.
          Meski merasa ga perlu, tapi aku kok ya manut aja diajak berangkat ke Singosaren plaza..haha. Sampai di sana ternyata pamerannya tidak seperti yang kami perkirakan. Vendor yang buka lapak cuma sedikit sekitar 5 atau 6 gitu. Akhirnya kami malah lihat- lihat di lantai dasar yang memang jadi pusat gadget. Peip menyerahkan pilihan padaku, tapi dengan catatan pilih advan aja. Ini mengingat kemampuan kocek hehe💰. Aku malah jadinya senewen ketika disuruh nyari yang cocok. Lha aku belum siap mau beli tablet #eh..maksudku aku belum punya product knowledge sama sekali. Jadi aku blank dengan fitur fitur tablet. Tapi karena sudah on the spot, ya gimana lagi. Aku mampir di satu konter yang jual tablet, baru nanya harga-harga sebentar, eh si tole rewel. Jalan lagi lah kita.
       Setelah tengok kiri kanan, mampir lagi di satu konter, nanya tentang harga dan spesifikasi dari beberapa produk Advan. Cukup lama aku nanya dan membandingkan fitur-fitur dari beberapa produk 😨. Finally ...jreng jreng....terpilihlah ini tablet AdvanT1J +, rupa-rupanya seri ini merupakan perbaikan dari seri serupa sebelumnya. Berikut ini spesifikasinya:


Display: 7 inch (1024x600) IPS screen
OS: Kitkat 4.4
Processor: Quad core 1.3 Ghz
RAM : 1 GB
Internal memory: 8 GB
Camera: rear 3 Mp, front 2 Mp
Simcard: Dual Simcard
Bluetooth: V.4.0
Wi-fi: 802.11 b/g/n
Battery: 3000 mAh
3G tablet android OS, HSPA+
USB OTG
Aplikasi yang udah ada, browser, calculator, clock, calendar, media player, FM radio, E-book reader, video & audio recorder, GPS, email, google play.



     Dengan merogoh kocek sekitar IDR 1.150.000, maka tablet ini sudah bisa digunakan. Aku belum pernah memakai tablet sebelumnya, jadi tidak bisa membandingkan dengan yang lainnya. Yang jelas performanya sudah sangat lumayan. Lihat youtube pakai wi-fi speedy lumayan lancar. Bisa diinstal berbagai aplikasi dengan mudah, segala sosmed, game, aplikasi foto, bisa untuk nelpon dan sms, dsb, ngeblog juga jadi makin gampang, bisa dimanapun. Tapi yaitu, emang bener, ngetiknya suka typo. Kemudian untuk hasil kamera juga kurang cling. Tapi overall, dibanding dengan harganya, tablet ini sudah sangat lumayan.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tembang Dolanan Jawa

Kolam Renang Taji, Magetan

Dokter THT di Karanganyar