Si Mas yang Pemaaf

Beberapa waktu yang lalu, persis di depan saya ada ABG cowok dengan mengendarai motor nyebrang sembarangan, sehingga ada mas2 yg dari arah belakangnya gedandapan menghindari, dan akhirnya jatuh. Si ABG selamat sampai sebrang. dengan muka setengah bingung si ABG mendekati si mas yg nyungsep. Setelah bisa mendirikan motornya, dengan nada yang tak begitu tinggi si mas hanya bilang, "lain kali klo nyebrang ati2", ..Beberapa kali kata itu terlontar dan diakhiri degan menepuk bahu si ABG. saya pun terharu, mas nya baik sekali. Meskipun tidak cedera tetapi saya yakin kejadian itu cukup membuat badannya pegel linu karena menghantam aspal dan tertindih sepeda motornya.

Tak banyak aku menjumpai orang yang sangat berlapang dada/pemaaf seperti mas nya itu. Rata-rata, seperti yang sering saya dengar, orang yang merasa dirugikan sebisa mungkin akan memuntahkan kekesalan pada orang yang menyebabkannya rugi tersebut. Bahkan, tak jarang pula dengan kejadian seperti diatas mengakibatkan pertengkaran dan adu jotos di jalanan.

Namun sikap si mas tadi hmmm benar-benar tidak saya duga sebelumnya, karena saya sudah deg-deg an dulu menyaksikannya, mengira bakal ada pertengkaran. Indah memang kalau saling memaafkan, meskipun sebenarnya si mas tadi sah - sah saja untuk marah-marah, namun dia tidak melakukan itu. Dengan memaafkan itu martabat si mas sama sekali ga jatuh, justru malah membumbung tinggi. tetap semangat ya mas..saya doakan hidupmu akan dimudahkan oleh Allah, karena kau juga memudahkan urusan orang lain.

Comments

Popular posts from this blog

Tembang Dolanan Jawa

Kolam Renang Taji, Magetan

Dokter THT di Karanganyar